Minggu, 08 September 2013

10 Episode Terbaik Spongebob Tentang Persahabatan


Film Spongebob Squarepants sudah banyak dikenal oleh semua orang di seluruh dunia, begitupun di Indonesia. Mulai dari anak-anak, remaja bahkan sampai orang tuapun suka dengan kartun buatan Stephen Hillenburg ini. Spongebob Squarepants merupakan sebuah kartun buatan Nickelodeon yang digagas oleh Stephen Hillenburg yaitu sang pencipta tokoh-tokoh di kartun ini. Tokoh utama dari kartun ini adalah Spongebob Squarepants, digambarkan ia sangat energik, semangat dan selalu ceria. Spongebob tinggal di dalam buah yang berbentuk nanas. Yang kebetulan juga rumahnya berdekatan dengan tetangga yang tidak menyukai Spongebob yaitu Squidward Tentacles dan sahabat sejatinya yaitu Patrick Star.

Kartun Spongebob Squarepants sudah ditayangkan di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia. Bahkan sudah diterjemahkan ke bahasa-bahasa lain selain Inggris, seperti bahasa Indonesia, Jerman, Perancis dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak episode Spongebob yang tayang di Indonesia, ada beberapa episode Spongebob Squarepants yang menceritakan tentang persahabatan. Entah itu episode persahabatan yang lucu, sedih bahkan haru. Berikut ini adalah 10 Episode Terbaik Spongebob Tentang Persahabatan versi saya sendiri:

10. I'm with Stupid
Musim Ke-2 (2000-2001)
Patrick sudah mengetahui bahwa orang tuanya akan datang mengunjunginya pada Hari Bintang Laut, hal ini membuat Patrick kalang kabut ketakutan. Patrick takut bahwa nanti orang tuanya tahu bahwa ia selama ini bodoh. Spongebob yang saat itu mengunjungi rumah Patrick berencana membantu sahabatnya itu, yaitu berpura-pura menjadi orang bodoh supaya orang tua Patrick percaya bahwa Patrick itu memang pintar. Namun, harusnya ia berterima kasih kepada Spongebob yang telah membantunya, ia malah mengejek-ejek Spongebob. Patrick mengatakan kepada orang tuanya bahwa Spongebob itu setiap hari memakai celana kotak setiap hari seperti orang bodoh. Di akhir episode, Squidward mengetok-ketok rumah Patrick dan bicara bahwa itu adalah orang tua Patrick yang asli.

Hal yang bisa diambil dari episode ini yaitu "Sesama teman harus saling membantu", yaitu kita sebagai teman harus membantu teman kita yang sedang mengalami kesusahan.

9. Big Pink Loser
Musim Ke-2 (2000-2001)
Diceritakan Patrick merupakan makhluk terbodoh di Bikini Bottom, sehingga jarang mendapatkan penghargaan ataupun pekerjaan. Bagaimana tidak? Setiap hari Patrick selalu menganggur tidak punya pekerjaan. Suatu hari Spongebob mengajak Patrick untuk makan es krim di rumah, Patrickpun mau. Karena sok tahuan Patrick bahwa lokasi es krimnya adalah di balik pintu itu, bukan es krim yang didapat, malah tumpukan penghargaan-penghargaan milik Spongebob. Mengetahui hal tersebut, Patrick sedih dan bercerita kepada Spongebob bahwa selama ini ia tidak pernah mendapatkan penghargaan sebanyak milik Spongebob. Alhasil, Spongebob membantunya untuk mendapatkan penghargaan pertama untuk Patrick. Singkat cerita, Patrick jadi sering meniru Spongebob. Mulai meniru memakai celana coklat dan baju putih lengkap dengan dasi merah, rumahnya dicat menjadi mirip rumah Spongebob (nanas) dan lain-lain. Yang tidak lain adalah supaya bisa mendapatkan penghargaan dengan meniru Spongebob. Hal ini akhirnya dibenci oleh Spongebob. Di akhir episode, sebuah truk datang dan memberikan sebuah paket. Ketika dibuka oleh Spongebob, itu merupakan sebuah Trofi Penghargaan untuk Patrick. Di trofi tersebut tercantum bahwa Patrick menyandang "Orang Paling Mengganggur dibanding Siapapun". Akhirnya mereka hidup normal kembali.

Hal yang bisa diambil dari episode ini adalah "Kesabaran". Yaitu dengan kita bersabar dan berusaha keras, maka keinginan kita akan terwujud.

8. Texas
Musim Ke-1 (1999-2000)
Sandy Cheeks, yaitu teman baik Spongebob ingin pergi ke Texas. Hal ini mengejutkan Spongebob dan Patrick dan tidak ingin membiarkan Sandy pulang ke kampung halamannya, Texas. Spongebob dan Patrick membuat sebuah kejutan kecil supaya Sandy tidak jadi pergi ke Texas. Yaitu dengan mengundang seluruh warga Bikini Bottom untuk sama-sama membuat sebuah Texas kecil di restoran Krusty Krab. Spongebob dan Patrick merayu Sandy supaya ia tidak jadi pergi ke Texas. Banyak alasan yang mereka pakai, namun tidak berhasil. Baru ketika Sandy tiba di tempat pemberhentian bus dan sudah naik ke dalam bus, Patrick dengan sengaja mengejek tempat asal Sandy. Seperti "Memang apa bagusnya Texas yang konyol?", Spongebob punya ide dan Spongebobpun ikut mengejek, hal ini membuat Sandy marah besar dan berusaha mengejar Patrick dan Spongebob dengan Tali Lasso. Spongebob bersama Patrick berlari menuju Krusty Krab dimana teman-teman menunggu, namun Patrick tertangkap. Setelah berlari-lari, ia akhirnya sampai di Krusty Krab tapi belum sempat membukakan pintu karena satu tangannya ditarik oleh Lasso. Namun ketika Spongebob masih memegang gagang pintu depan Krusty Krab, akhirnya dinding depan restoran terbuka. Hal ini membuat terkejut Sandy, dan Spongebob mengatakan bahwa ini merupakan kejutan untuknya dan ini adalah Texas-nya. Sandy terharu dan akhirnya Sandy tidak jadi pergi ke Texas dan tetap tinggal di Bikini Bottom.

Hal yang bisa diambil dari episode ini yaitu "Rasa sayang terhadap teman", yaitu kita sebagai teman rela melakukan apa saja demi temannya supaya tidak pergi.

7. Valentine's Day
Musim Ke-1 (1999-2000)
Diceritakan saat itu merupakan hari Valentine, yaitu hari kasih sayang. Spongebob keluar dengan rasa gembira, tiba-tiba Patrick marah kepada Spongebob bahwa ia tidak mendapatkan hadiah Valentine dari Spongebob. Alhasil ia meminta bantuan kepada Sandy Cheeks untuk mensukseskan rencana untuk memberikan hadiah Valentine untuk Patrick. Sandy membuat sebuah balon udara coklat berbentuk bintang. Spongebob mengajak Patrick ke sebuah taman bermain di dekat pantai, sesuai dengan rencana, Sandy akan terbang dengan balon udara coklat itu menuju taman bermain sebagai hadiah untuk Patrick dari Spongebob. Selama di taman bermain, Patrick selalu tidak sabaran, ia selalu menanyakan kepada Spongebob mana hadiahnya. Bahkan Patrick sampai membuat kerusuhan di taman bermain dengan mengejar-ngejar pengunjung taman bermain yang dikira hadiahnya ada di pengunjung. Ketika Sandy terbang menuju lokasi Patrick dan Spongebob, balon udaranya bocor karena digigit oleh semacam burung. Di akhir episode, Spongebob berhasil membuat Patrick tersenyum dengan hadiahnya. Patrick terharu atas hadiah balon udara coklat berbentuk bintang tersebut.

Hal yang bisa diambil dari episode ini adalah "Bila ingin membahagiakan teman, berjuanglah! Jangan pantang menyerah!". Artinya adalah bila kamu ingin membahagiakan teman dengan memberikan hadiah, berjuanglah. Janganlah kamu menyerah.

6. Tea at the Treedome
Musim Ke-1 (1999-2000)
Spongebob telah mengenal Sandy Cheeks, dan mengajaknya mampir ke rumahnya untuk minum teh. Keesokan harinya, Spongebob ditemani dengan sahabat terbaiknya Patrick berangkat menuju rumah Sandy yang berbentuk seperti kubah. Sebelum masuk ke dalam, Patrick sempat memberitahukan kepada Spongebob bahwa "Jika kamu malu, keluarkan kelingkingmu". Ketika Spongebob tepat berdiri didalam pintu masuk, tiba-tiba air menyurut. Dan Spongebob merasa tidak enak, dan akhirnya menggedor-gedorkan pintu dengan keras. Akhirnya Sandy membuka pintunya. Spongebob heran kenapa tidak ada air, Sandy bilang memang tidak ada air tapi udara. Karena tidak ingin lemah dimata Sandy, Spongebob bersikap kuat, seakan-akan dia kuat tanpa air. Semakin lama didalam, Spongebob semakin tidak enak dan membutuhkan air. Untungnya diluar rumah/kaca Patrick memberikan semangat sambil mengancungkan jari kelingking. Setelah sekian lama, Spongebob semakin berlari tidak karuan. Akhirnya Patrick pergi ke dalam menyusul Spongebob, hasilnya Patrick juga merasa tidak enak berada didalam. Mereka mencoba pergi keluar tapi tidak bisa membuka pintunya. Di akhir episode, Patrick dan Spongebob diberi sebuah helm yang diisi air oleh Sandy.

Hal yang bisa diambil dari episode ini adalah "Semangatilah teman, jika temanmu mengalami kegagalan", artinya menyemangati seorang teman itu baik ketika teman sedang mengalami kegagalan.

5. Pressure
Musim Ke-2 (2000-2001)
Kita tahu bahwa Sandy Cheeks merupakan makhluk darat, oleh karena itu ketika ia pergi kemana-mana selalu memakai semacam baju astronot yang didalamnya terkandung udara. Yang tidak lain adalah untuk bisa bernafas dalam air. Suatu hari Spongebob bersama Sandy sedang bersantai sambil melihat awan yang berbentuk bunga di langit. Spongebob berkata bahwa makhluk darat itu tidak bisa melakukan apa-apa, terutama bernafas dalam air. Hal ini membuat tersinggung Sandy. Akhirnya, Spongebob menantang Sandy untuk lomba lari menuju Krusty Krab untuk mengetahui siapa yang lebih cepat. Selama berlomba, mereka saling mendahului dan berbuat curang. Dan akhirnya, Spongebob yang datang terlebih dahulu ke Krusty Krab. Singkat cerita, Spongebob, Tuan Krab, Squidward dan Patrick marah dan mulai meledeki dan mentertawakan Sandy. Spongebob dan teman-teman menunjukkan bahwa makhluk darat itu tidak bisa melakukan apa-apa di dalam air, seperti Squidward yang melakukan atraksi memutarkan piring, Spongebob yang mampu mengeluarkan dirinya lagi, Tuan Krab yang mampu melakukan gerak naik-turun matanya dan Patrick yang memakanKrabby Patty Deluxe yang besar sekaligus ke dalam mulutnya dan menelannya bulat-bulat. Sandy mengambil sebuah Krabby Patty Deluxe dan berusaha memakannya, namun tidak bisa karena ia memakai helm anti air, hal ini mengakibatkan Sandy ditertawakan. Setelah itu, Spongebob bicara kepada Sandy "Ayolah Sandy, kalau bukan karena helm itu kamu tidak bisa hidup di air", hal ini membuat Sandy marah dan mencoba meyakinkan mereka dengan melepas helm anti airnya dan dipecahkan. Ternyata Spongebob dan kawan-kawan masih belum percaya dan belum puas untuk meledek Sandy. Ketika beberapa detik Sandy bernafas tidak menggunakan helm itu, akhirnya ia sudah tidak tahan lagi dan segera mencari semacam toples untuk ia bernafas, dan ia temukan toples acar untuk menutup kepalanya. Hal ini membuat Spongebob dan kawan-kawan tertawa.

Kemudian Sandy menantang kembali Spongebob, Patrick, Tuan Krab dan Squidward untuk mencoba bernafas di darat. Akhirnya mereka menuruti permintaan Sandy, setelah tiba di darat, mereka gembira karena bisa hidup di dua alam. Awalnya mereka gembira, namun mereka ketakutan ketika sekelompok burung mulai menyerang mereka. Sandy menuju darat untuk memberikan selamat kepada mereka, ia melihat teman-temannya dikejar-kejar dan diganggui oleh burung. Melihat itu, Sandy menolongnya. Spongebob, Patrick, Tuan Krab, Squidward dan Sandy kembali ke dalam air. Spongebob dan kawan-kawan meminta maaf karena sudah meremehkannya, begitu pula Sandy, Sandy meminta maaf kepada Spongebob dan kawan-kawan karena telah menantang mereka untuk pergi ke darat. Akhirnya, mereka bergembira.

Hal yang bisa diambil dari episode ini adalah "Hargailah teman, dan jangan meremehkannya. Karena belum tentu kamu bisa melakukannya". Yaitu artinya janganlah sobat meremehkan seorang teman karena tidak bisa melakukan sesuatu, hargailah, karena belum tentu sobat bisa melakukannya.

4. Dumped
Musim Ke-2 (2000-2001)
Dalam episode ini menceritakan bahwa Spongebob kehilangan Gary karena Gary ingin bersama Patrick, hal ini membuat cemburu Spongebob. Melihat Gary bersama Patrick, tidak lantas membuat Spongebob sedih. Ia membeli sebuah binatang peliharaan baru bernama Rexyaitu semacam cacing, namun tidak tahu kenapa Rex meninggalkan Spongebob dengan pergi naik bus. Setelah itu, Spongebob mendapatkan seekor siput liar yang ia beri nama Lary. Namun, si Lary seperti tidak setia pada Spongebob, tidak seperti Gary yang selalu menyayanginya. Suatu hari, Patrick bersama Gary berkunjung ke rumah Spongebob untuk mencuci baju. Disaat itulah Spongebob menunjukkan bahwa ia sangat sayang pada Gary dan memohon untuk Gary kembali. Namun tidak mendapatkan hasil. Patrick melepas celananya dan dimasukan ke dalam mesin cuci, namun apa yang terjadi? Gary mendekati celana Patrick dan ternyata sudah jelas, selama ini dia selalu dekat dengan Patrick karena mengincar dan ingin mengambil biskuit yang ada di celana Patrick. Setelah Gary memakan biskuit itu, Gary beranjak menuju Spongebob. Spongebob senang karena Gary kini sudah kembali kepadanya, dan mereka pergi jalan bersama ke luar. Setelah Spongebob dan Gary pergi jalan ke luar, Patrick sedih dan hancur hatinya. Di akhir episode, Patrick sedih sambil berkata "Gary! Aku pikir hubungan kita istimewa!".

Hal yang bisa diambil dari episode ini adalah "Sayangilah temanmu, maka temanmu akan balik sayang kepadamu". Artinya sayangilah teman sobat dengan sepenuh hati, karena jika sobat sayang kepada teman sobat, maka sobat akan disayangi balik dengan teman sobat.

3. Can You Spare a Dime?
Musim Ke-3 (2002-2004)
Suatu hari di Krusty Krab, Eugene H. Krabs yaitu pemilik restoran Krusty Krab sedang kebingungan mencari koin berharga miliknya yang tidak lain adalah koin pertama tuan Krab yang bentuknya besar seperti ban batu. Tuan Krab menuduh Squidward yang mengambil koin pertamanya, namun Squidward tidak terima telah dituduh dan marah besar. Karena sudah sangat marah, Squidward memutuskan untuk berhenti bekerja di Krusty Krab dan pergi ke luar. Di luar restoran Spongebob meyakinkan bisa membantunya, tapi Squidward menolak. Menurutnya dimasa depan ia bisa menjadi seorang raja, astronot atau sebagainya tanpa bantuan Spongebob. Waktu berlalu, Spongebob bertemu Squidward kembali tapi dalam keadaan miskin. Squidward kini menjadi pengemis disertai dengan kumis robek-robek, baju yang sobek dan tinggal di dalam kotak kardus. Karena tidak tega melihat teman lamanya menderita, Spongebob membawa Squidward untuk tinggal dirumahnya untuk sementara waktu, sampai Squidward bisa mencari pekerjaan. Ketika malam tiba, Squidward selalu memanggil Spongebob untuk berbagai alasan. Squidward terus memanggil Spongebob terus-menerus sampai akhirnya Spongebob jatuh dari tangga dan diberitahukan oleh Gary bahwa Squidward itu memanfaatkan Spongebob. Beberapa bulan kemudian, Squidward semakin kurang ajar. Ia semakin semena-mena menyuruh Spongebob untuk melakukan sesuatu. Bahkan Squidward menyuruh Spongebob untuk memakai baju pelayan dan menyuruhnya pergi dari rumah (padahal itu adalah rumah Spongebob). Singkat, Spongebob sengaja membuatkan sop yang ia beri nama "Sup Alfabet" yang di sop tersebut terdapat huruf yang merangkai kata "GET A JOB" yang tidak lain artinya "Mencari Pekerjaan". Melihat itu, Squidward marah dan menyingkirkan mangkok sup itu sampai pecah. Spongebob sudah kehilangan kesabaran, ia mendorong ranjang tidurnya bersama Squidward menuju Krusty Krab. Disana ia marah kepada Tuan Krab dan memberikan 1 buah koin miliknya dan mendesak supaya Squidward kembali diterima bekerja. Namun, Tuan Krab tidak mau pemberian koin-koin dari Spongebob dan menolaknya. Spongebob sangat marah dan mulai mencekik dan mengocok tubuh Tuan Krab mendesak untuk menerima Squidward kembali. Ketika Spongebob sedang mencekik dan mengocok tubuh Tuan Krab, tiba-tiba jatuh sebuah koin besar berbentuk batu yang tidak lain adalah koin pertama Tuan Krab. Ternyata Tuan Krab lupa ternyata koin pertamanya itu disimpan di saku baju atau celananya. Setelah itu, Squidward diperbolehkan bekerja kembali. Di akhir episode, Tuan Krab masih menyalahkan Squidward lagi, Tuan Krab menuduh Squidward telah menaruh koin pertamanya di saku Tuan Krab. Tentu saja Squidward tidak terima. Selagi berdebat, Spongebob memakai baju pelayan kembali.

Hal yang bisa diambil dari episode ini adalah "Bersikap baiklah kepada teman, meskipun dia membencimu". Yang artinya bila sobat mempunyai teman, bersikap baiklah kepadanya, meskipun dia membenci sobat.

2. Patrick SmartPants
Musim Ke-4 (2005-2007)
Ini dia episode tentang persahabatan yang menurut saya paling mengharukan, yaitu episode berjudul Patrick SmartPants. Diceritakan Patrick bersama Spongebob sedang berlari-lari di ladang ubur-ubur, mereka merasa senang dan gembira. Ketika mereka sedang berlari-lari, Spongebob memperingatkan Patrick bahwa didepannya ada jurang. Bukannya berhenti, Patrick malah terus berlari menuju pinggir tebing dan jatuh. Spongebob berteriak dan menolongnya. Patrick kehilangan kepalanya, Spongebob coba mencarinya, dan akhirnya menemukan kepalanya dan mencoba menyatukannya. Setelah beberapa detik, Patrick seperti merasakan ada yang berbeda pada dirinya. Ia kini lebih pintar, ia lebih suka alam dibandingkan menangkap ubur-ubur. Hal ini membuat bingung sahabatnya, Spongebob. Singkat, ia jadi jarang bermain dengan Spongebob. TIba-tiba ia ingat teman lamanya, Spongebob, dan ingin sekali bermain bersenang-senang bersama Spongebob. Ia mencoba mencari solusi untuk memecahkan masalahnya, seperti melakukan penelitian dirumahnya, membaca buku, bermeditasi bahkan sampai menumbuhkan rambut. Namun tidak ada hasil apa-apa. Akhirnya ia menculik Spongebob menuju ke ladang ubur-ubur dan melakukan kegiatan yang biasa ia lakukan dengan Spongebob. Namun tidak dapat hasil apa-apa. Alhasil Patrick dengan sengaja menerjunkan diri ke jurang yang dulu pernah ia lakukan sebelumnya. Spongebob kembali menyelamatkan Patrick yang jatuh dan mencoba mencari kepalanya lagi. Ketika Spongebob sedang mencari kepala Patrick, Spongebob tidak sengaja menabrak Patrick dan muncul kepala Patrick. Namun tidak ada perubahan sama sekali. Akhirnya Patrick mencoba mencari kepalanya yang asli dibantu dengan kepintarannya. Akhirnya ia menemukan kepala aslinya. Dan ternyata kepala yang selama ini merekat di badan Patrick adalah "Brain Coral". Ketika Spongebob ingin memberikannya kepada Patrick, Spongebob sempat bertanya: "Namun, apakah kamu yakin ingin pintar dan tidak mau menjadi sahabatku lagi?". Patrick berkata: "Pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan, aku lebih memilih menjadi orang bodoh". Sangat mengharukan.

Hal yang bisa diambil dari episode ini adalah "Kamu boleh menyibukkan diri, tapikamu tidak bisa melupakan temanmu". Artinya yaitu seorang teman pasti membekas dihati kita, meskipun sobat telah mencoba melupakannya.

1. Dying for Pie
Musim Ke-2 (2000-2001)
Ini dia nomer satu dari 10 Episode Terbaik Spongebob Tentang Persahabatan, episode apakah itu? Yap, benar. Dying for Pie. Episode ini sungguh membuat semua orang sedih bahkan terharu, dalam episode ini menceritakan bahwa Spongebob memakan sebuah Kue Pie pemberian dari Squidward yang sebenarnya itu adalah sebuah bom. Squidward disuruh oleh Tuan Krab untuk menemani Spongebob seharian sebelum ia meninggalkan dunia untuk selamanya.

Suatu hari, di Krusty Krab sedang merayakan Hari Saudara, namun Squidward tidak tahu bahwa ini adalah hari Saudara. Diharuskan seluruh pegawai memberikan hadiahnya kepada sesama pegawai (bertukar). Spongebob membuatkan sebuah sweater yang dibuatkan khusus untuk Squidward, awalnya Squidward tidak mau dan ingin keluar, tapi karena dorongan dari Tuan Krab ia akhirnya memakainya. Namun ia sempat merasa gatal-gatal dan bertanya dari apa buatnya, dan Spongebob bilang terbuat dari bulu mata. Dan Squidwardpun melemparkan sweater itu ke muka Spongebob. Singkat, ia berfikir apa hadiah yang pas untuk Spongebob, dan akhirnya ia menemukan sebuah grup bajak laut yang sedang menaikkan sejumblah kue pie (sebenarnya adalah bom). Squidward membelinya seharga $25 yang sebenarnya ia tidak mengetahui bahwa itu adalah bom. Ia menunjukkan kue pie itu kepada Tuan Krab sebelum memberinya kepada Spongebob. Tuan Krab ingin mencicipi kuenya sedikit sambil mengambil susu, tapi Tuan Krab terjatuh. Alhasil sedikit kue yang ia pegang jatuh ke lantai dan membuat setengah kantornya rusak oleh ledakan dan terhempas keluar. Squidward bersama Tuan Krab berlari menuju kue itu ditaruh yaitu di meja Tuan Krab, dan ternyata tidak ada! Akhirnya Spongebob memberitahukan mereka bahwa dia berterima kasih atas pemberian kuennya. Tuan Krab menyuruh Squidward untuk menemani Spongebob seharian sebelum dia meledak pada saat matahari terbenam. Squidwardpun menangis saat itu, dan mencoba menghabiskan seharian bersama Spongebob. Sudah seharian dia bersama Squidward melakukan hal bersama, dan pada akhirnya mereka bersama menatap dan melihat moment saat terbenamnya matahari di ladang ubur-ubur. Squidward sudah mengetahui bahwa Spongebob akan meledak pada saat pas matahari terbenam, dia membangun sebuah tembok yang memisahkan dia dengan Spongebob. Sebelum matahari terbenam, Spongebob sempat bicara kepada Squidward: "Jika aku harus mati sekarang karena kesalahan seorang teman, aku akan ikhlas". Hal ini membuat Squidward sedih dan menangis. Akhirnya, mataharipun terbenam. Spongebob ingin sekali menghitung, ia akhirnya menghitung dan sisanya oleh Squidward. Ketika Squidward berhitung sampai 2, tiba-tiba terdengar suara "BOOM!", Squidwardpun menangis. Beberapa detik kemudian terjadi ledakan lagi yang membuat temboknya roboh, dan ternyata Spongebob belum meninggal. Suara bom itu adalah sebuah gelembung sabun berbentuk bom yang ditiup oleh Spongebob. Melihat itu, Squidward langsung marah-marah dan dikiranya kue pie yang ia taruh di meja Tuan Krab Spongebob makan dan harusnya Spongebob meledak. Ternyata tidak. Spongebob tidak memakan kue itu, tapi menyimpannya. Di akhir episode, Spongebob berusaha memberikan kue itu kepada Squidward, tapi Spongebob malah tersandung dan kuenya terkena muka Squidward. Alhasil, kue itu meledak.

Hal yang bisa diambil dari episode ini adalah "Kesetiaan". Artinya seorang teman harus bersikap setia kepada temannya, jangan membencinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar