Sabtu, 29 Agustus 2015

6 Film Dari Buku yang Asik Ditonton Saat Liburan

Liburan gini bingung antara mau baca buku atau nonton film? Gimana kalo dua-duanya kamu gabungin aja. Ya betul, mendingan nonton film yang diangkat dari buku. Nih ane udah kasih listnya yang kece-kece

1. How to Train Your Dragon

Adaptasi dari seri buku anak-anak  tahun 2003 karangan Cressida Cowell
Film How to Train Your Dragon sendiri baru rilis di tahun 2010, yang kemudian disusul sama film sequelnya di tahun 2014. Film yang bercerita tentang seorang pemuda Viking bernama Hiccup dalam berahabat dengan seekor naga ini enak banget ditonto bareng keluarga pas liburan. Pasalnya film ini gak cuma bisa dinikmati sama anak-anak tapi juga sama orang dewasa. Secara cerita How to Train Your Dragon banyak menggambarkan sisi kehidupan seperti hubungan ayah dan anak. Dan secara teknis, film garapan Dean DeBlois ini penuh dengan kehebatan baik itu dari segi penceritaan, teknis, animasi, sampai sound. Pokoknya pas bangetlah buat ditonton pas liburan.
Oiya, kalo kamu udah baca bukunya, kamu akan nemuin banyak perbedaan antara buku dan film. Tapi sih gak masalah besar, karena toh filmnya ternyata jauh lebih keren.

2. Jurassic Park

Adaptasi dari novel tahun 1990 karangan Michael Crichton
Film tentang Dinosaurus paling fenomenal yang pernah ada. Bahkan sampai seri terbarunya keluar, Jurassic World (2015), Jurassic Park pertama yang dirilis tahun 1993 ini masih jadi yang terbaik. Cerita filmnya sendiri sih tentang keangkuhan seorang manusia yang menciptakan kembali makhluk yang udah beratus-ratus tahun lamanya punah. Seperti yang udah diduga, keinginan tersebut pun berakhir dengan petaka. Nah, walaupun ceritanya lumayan klise, tapi gimana Steven Spielberg mengemasnya keseluruhan film itu kece banget. Belum lagi ditambah dengan tampilan Dinosaurus-nya yang benar-benar real, yang sampe sekarang kamu tonton pun masih tetap takjub. Oh iya, jangan lupa juga dengan komposisi John Williams yang manis nan dramatis. Tonton lagi deh Jurassic Park bareng anak atau keponakan kamu yang kecil pas liburan ini. Pasti mereka bakal suka banget.

3. The Shawshank Redemption

Adaptasi dari novel sedikit pendek tahun 1982 berjudul Rita Hayworth and the Shawshank Redemption karya Stephen King
Ceritanya tentang seorang pegawai bank yang cukup sukses, yang harus masuk penjara karena dianggap telah ngebunuh istri dan selingkuhannya. Ya betul, film ini emang settingannya di dalam penjara, tapi bukan berarti kamu bakal dapetin hal-hal gak ngenakin sepanjang film. Sebaliknya film ini mampu ngasih kamu pelajaran hidup yang sangat berarti banget. Apa itu? Ya tonton aja sendiri. Oh iya, siapkan tisu juga ya. Siapa tau aja di tengah-tengah film air mata ngalir.

4. The Lord of the Rings

Adaptasi dari novel tahun 1954 karangan J.R.R Tolkien.
Salah satu film adaptasi jauh melampaui kehebatan buku-nya. Eh tapi bukan berarti Kandang Blogger ngeremehin J.R.R Tolkien yang termasyur. Malah sebaliknya, kehebatan film yang dibikin sama Peter Jackson ini gak akan pernah terjadi kalo gak ada stimuli fantasy yang super dahsyat dari bukunya J.R.R Tolkien.
Cerita The Lord of The Rings udah gak usah dikasih tau lagi lah ya. Kamu pastinya udah tau dan mungkin udah tonton berkali-kali. Nah di masa liburan ini, gak ada salahnya kalo kamu tonton lagi salah satu film terbaik sepanjang masa ini.

5. The Godfather

Adaptasi dari novel tahun 1969 karangan Mario Puzo
Kalo liburan ini kamu mau menikmati sebuah suguhan film yang berkualitas baik itu cerita, pengembilan gambar, penokohan sampai music, maka jawabannya adalah The Godfather yang merupakan buah karya suhu Francis Ford Coppola. Saksikanlah kehebatan Ford Coppola dalam membuat cerita bergerak, dan tentunya kehebatan Marlon Brando dalam berekting. 

6. Drive

Adaptasi dari novel tahun 2006 karangan James Sallis
Bercerita tentang seorang pria ganteng yang mahir mengendarai mobil, yang diperankan dengan sangat ganteng oleh Ryan Gosling. Di film ini si Ryan Gosling terlihat cool banget, namun tetap ganteng. Initnya Ryan Gosling ganteng banget.
Tapi kalo boleh jujur, Ryan Gosling menunjukan kehebatan actingnya di film ini. Trus sang sutradara Nicolas Winding Refn juga hebat banget ngebikin cerita crime dan keluarga ini jadi menarik buat ditonton dan dipelajari. Intinya kalau kamu mau belajar teknis bikin film sambil ngeces liatin kegantengannya Ryan Gosling, maka Drive adalah film yang sangat cocok. Jangan lupa juga buat simak soundtrack-nya yang dipenuhi musik-musik synth 80an. Mantap sekali
Segitu aja dulu rekomendasi film dari Kandang Blogger. Selamat liburan dan selamat nonton

1 komentar: