Rabu, 26 Juni 2013

10 Mahluk dengan Umur Terpendek di Dunia

Berikut ini sepuluh binatang hidup terpendek, dan rentang kehidupan mereka harapkan.

10. Kelinci



Harapan Hidup: 5 tahun
Kekasih hewan peliharaan anak-anak dari seluruh dunia. Sayangnya kelinci tidak menikmati hidup yang panjang. Bahkan, dengan hidup terpanjang tip timbangan sekitar lima tahun, kehidupan mereka cukup singkat memang.

Kelinci telah kompensasi untuk ini umur pendek, seperti rekan-rekan mereka yang lain hidup pendek, dengan menjadi peternak produktif. "Bibit seperti kelinci" katakan adalah memang benar, dan di beberapa bagian dunia, seperti Australia, di mana mereka diperkenalkan buatan, dan tidak memiliki predator alami, mereka telah menjadi wabah, pemuliaan dicentang. Tentu saja, Australia mencoba untuk melawan ini, dan wabah lain, dengan memperkenalkan hewan predator lainnya, seperti kucing, yang hanya menghasilkan pengembangbiakan kucing tidak terkendali, dan mengakibatkan wabah kucing.

Tetapi kelinci domestik biasa atau kelinci sudah pasti menjadi favorit anak-anak, dalam kehidupan nyata dan dalam cerita, dengan klasik seperti cerita Beatrix Potter immortalizing kelinci, dan film dan buku-buku seperti Watership turun melakukan banyak untuk tumbuh reputasi ini makhluk yg suka diemong's.

9. Hamster dan Babi Guinea



Harapan Hidup: 4 tahun
Mereka hewan peliharaan sekolah favorit elementery, hamster, dan sepupu mereka yang lebih besar, babi guinea, datang pada tempat kesembilan bersama dalam daftar, dengan expectencies kehidupan antara dua dan empat tahun.

Hamster, hamster biasanya Suriah, varietas yang paling umum dipelihara sebagai hewan peliharaan, mulai mereproduksi muda, sekitar satu atau dua bulan. Dari sana, mereka dapat terus berkembang biak, beberapa kali setahun, bantalan liter dari beberapa muda.

Makhluk-makhluk kecil yang lucu dan menyenangkan mungkin paling dikenal karena kemampuan mereka untuk menyimpan makanan di kantong pipi mereka, dan karena cinta mereka berjalan di roda hamster. Setiap orang cukup beruntung untuk telah melahirkan kemarahan mereka akan membuktikan bahwa menggigit mereka adalah karakteristik lain, yang sangat kuat untuk suatu hewan kecil.

Babi guinea atau Cavy terlihat banyak ditumbuhi seperti hamster, dan meskipun mereka aren'ta penggemar roda, mereka membuat suara bersiul tersendiri saat gembira atau terkejut.

8. Tikus Rumah



Harapan Hidup: 1 - 3 tahun avg
Seperti makhluk kecil, namun kutukan dari banyak pemilik rumah di seluruh dunia. Makhluk kecil ini telah mendorong manusia untuk memiliki kucing sebagai hewan peliharaan, dan memicu penemuan oleh pencipta perangkap tikus itu. Mereka terkenal sulit untuk menemukan dan menghapus sekali mereka sudah bercokol diri dalam rumah, dan peternak produktif.

Tiny seperti mereka, mereka mogok takut dalam hati banyak, dan dapat melompat, memanjat, berlari, dan bahkan berenang, sangat baik mengingat ukuran mereka. Cukup menarik, tikus rumah tidak melihat dalam warna, meskipun pendengaran mereka jauh melampaui manusia, mampu mendengar bahkan gelombang ultrasound!

betina dewasa dapat berkembang biak setiap 15-21 hari, datang ke estrus segera setelah mereka terkena air kencing laki-laki, dan dapat tahan 5 sampai 10 anak per liter, yang dapat menjelaskan kesuksesan fenomenal mereka sebagai suatu spesies!

Meskipun demikian, mereka adalah camilan favorit banyak predator di alam liar, dan dimusnahkan oleh manusia sebagai hama, yang berarti siklus hidup mereka di wilayah satu sampai tiga tahun.

7. Ikan Nyamuk



Harapan Hidup: 2 tahun
Ini ikan kecil, juga dikenal sebagai Gambusia, berasal dari Teluk Meksiko, di mana mereka menjalani hidup yang pendek, sekitar dua tahun.

Apa yang benar-benar membuat mereka menarik adalah bahwa meskipun mereka begitu singkat hidup, mereka berhasil memecahkan banyak konvensi selama waktu itu. Untuk satu hal, mereka sangat kuat untuk ukuran mereka. Mereka bisa bertahan hidup di perairan yang sangat salin, dimana ikan lain tidak akan, dan untuk jangka waktu yang singkat, dalam air yang sampai empat puluh dua derajat Celcius.

Ikan nyamuk betina, tidak seperti kebanyakan mamalia betina, lebih besar dari laki-laki, mencapai panjang maksimum sekitar tujuh sentimeter untuk laki-laki empat. Mereka juga, seperti guppies, dan beberapa jenis ikan lainnya, beruang hidup muda. Hal ini menghasilkan harapan hidup yang lebih tinggi bagi mereka yang muda, yang berarti mereka cukup produktif.

Mengingat bahwa mereka juga berkembang biak tiga atau empat kali dalam satu musim, bantalan penomoran muda antara 50 dan 100 setiap kali, ini adalah salah satu ikan kecil yang tampaknya bertekad untuk bertahan.

6. Brine Shrimp, oposum dan Bunglon



Harapan Hidup: ~ 1 tahun
Sebuah kombinasi aneh untuk memastikan, tetapi mereka berbagi satu ciri umum - masing-masing memiliki umur hanya setahun.

Yang pertama, udang air garam, adalah jenis Crustacea hanya ditemukan di danau air garam. Ini keluarga kecil yang malang dari kepiting dan lobster hanya satu tahun di bumi. Mereka, seperti banyak dari rekan-rekan pendek mereka tinggal, procreators produktif, tapi tentu saja, ketika Anda kecil, lezat, dan hidup pendek, yang penting untuk kelangsungan hidup spesies anda!

Biasanya, masa hidup terpendek adalah melestarikan serangga dan hewan sederhana, bagaimanapun, para peneliti juga menemukan spesies bunglon, reptil warna yang berubah, yang dikenal sebagai bunglon Labord, di Madagaskar, Indian besar Samudera pulau lepas pantai Afrika, yang memiliki siklus hidup serupa. Makhluk-makhluk ini menetas pada bulan November setiap tahun, tepat sebelum musim hujan, jatuh tempo cepat dan pasangannya pada bulan Januari atau Februari tahun berikutnya.

Sebelum generasi berikutnya bunglon muncul dari telur mereka untuk memulai siklus tahunan lagi, seluruh populasi orang dewasa meninggal.

Terakhir dalam daftar, dan langka di ujung bawah ekstrim dari rentang skala kehidupan, adalah mamalia - yang oposum Amerika Utara.

Ini makhluk kecil, asli Amerika, adalah, kecil di sekitar kucing hewan berukuran, dengan wajah berbulu hampir putih, seekor tikus seperti ekor dpt memegang, yang memungkinkan oposum muda untuk menggantung terbalik, dan bulu abu-abu pada tubuhnya. Ini adalah makhluk tampak aneh, bahkan dengan kebiasaan orang asing, dan itu salah satu mamalia hidup terpendek di planet ini.

Fitur lain yang unik dari makhluk kecil ini adalah bahwa, seperti manusia, ia memiliki sebuah "thumb" saling berlawanan pada itu kaki belakang, menjadikannya sebagai orang tamak yang sangat baik. Tentu saja, karena juga memiliki otak terendah terhadap berat badan mamalia, itu tidak mungkin untuk menantang posisi manusia dari dominasi atas hewan lainnya dalam waktu dekat.

Memang benar bahwa masa hidup maksimum makhluk ini dapat berjalan sampai empat tahun, begitu banyak dari mereka meninggal pada tahun pertama hidup mereka bahwa itu adil untuk mengatakan bahwa harapan hidup rata-rata sekitar satu tahun.

5. Capung



Harapan Hidup: 4 Bulan
Seperti helikopter miniatur, serangga ini sering indah hover atas kolam di musim panas, matahari berkilauan dari carapaces logam mereka saat mereka menjalani kehidupan yang pendek, akan tentang bisnis makan dan berkembang biak.

Dan singkat tersebut hidupnya. Meskipun beberapa spesies mungkin tetap dalam tahap pupa sampai lima tahun, menunggu kondisi sempurna untuk membebaskan diri, dan mulai hidup mereka, sebenarnya mereka di bumi, hidup, dan berinteraksi dengan dunia sekitar mereka terbatas menjadi sekitar empat bulan.

Jadi lain kali Anda melihat capung melayang-layang, membuat titik menghargai keindahan itu. Butuh waktu lama untuk menetas, dan sebelum musim berubah, itu akan hilang.

4. Lalat dan Lebah



Harapan Hidup: 4 Minggu
Terikat untuk tempat keempat, adalah dua dari serangga yang paling umum di dunia. Baik lalat biasa dan lebah pekerja hidup di sekitar empat atau lima minggu secara keseluruhan. Makhluk-makhluk ini bersayap hidup yang sangat singkat, tetapi sangat sibuk.

Pertimbangkan bahwa rumah telur lalat bisa berubah menjadi larva atau belatung, dalam sesedikit dua puluh empat jam, dan bahwa mereka larva menjadi lalat dalam beberapa hari lagi, maka di untuk mengambil bisnis keluarga - makan dan berkembang biak.

Dan sementara satu-satunya tujuan lalat dalam hidup tampaknya adalah untuk mengganggu manusia, sedangkan makan dan berkembang biak, lebah pekerja miskin, perempuan semua, menghabiskan hidup ekstra pendek mereka melakukan apa yang namanya: bekerja untuk kebaikan sarang.

Kalau itu tidak cukup buruk, jika mereka melakukan tugas hively mereka, dan mencegah penyerang oleh menyengat mereka, mereka memotong pendek jangka hidup mereka sudah turun, karena mereka mati ketika stinger ini robek bebas. Tidak heran kita telah lebah pembunuh. Mereka mungkin hanya marah melihat betapa tidak adil hidup ini!

3. Drone Ants



Harapan Hidup: 3 Minggu
Tidak seperti rekan kerja mereka betina, semut jantan atau drone, menjalani kehidupan yang mewah, meskipun sebentar.

Dari saat mereka menetas, satu-satunya tujuan mereka dalam hidup adalah untuk makan, dan berkembang biak. Biasanya menetas sekitar waktu yang sama dengan perempuan peternakan, mereka mengambil penerbangan ketika musim reproduksi dimulai, bersama dengan rekan-rekan laki-laki dan perempuan mereka berkembang biak, hanya untuk pasangan dalam penerbangan.

Sementara semut pemuliaan perempuan kemudian pergi untuk mencari lokasi yang cocok untuk mendirikan koloni, dan melakukan hal itu, pesawat tak berawak, pekerjaan kehidupan selesai, berakhir. Dari awal sampai akhir, semut dengung miskin lama hanya beberapa minggu di bumi.

Ini tampaknya trade off bagi kehidupan dengung tentang kemewahan malas adalah untuk mati muda, walaupun, selama waktu itu, mereka terhindar dari kesulitan kerja. Entah bagaimana, yang tidak tampak seperti masalah yang baik untuk saya.

2. Gastrotrichs



Harapan Hidup: 3 Hari
gastrotrich sebenarnya merupakan jenis hewan: organisme air laut atau segar mikro, dengan ukuran maksimal hanya tiga milimeter. Ada berbagai jenis, tetapi semua hidup sangat pendek.

Hidup mereka lancar juga, menghabiskan mengambang di antara sedimen di rumah mereka berair, kadang-kadang melampirkan diri ke permukaan untuk sementara waktu, sebelum melepaskan diri sekali lagi melayang pada arus, makan, dan sedikit lain.

Meskipun ini kembali diletakkan, sikap santai keberadaan, makhluk kecil biasanya memiliki rentang umur rata-rata, hanya tiga hari.

1. Lalat capung



Harapan Hidup: 1 - 24 Jam
Meskipun produktif, dengan lebih dari dua ribu setengah spesies tersebar di seluruh dunia, yang lalat capung tergantung pada kuantitas, bukan kualitas hidup untuk kelangsungan hidup mereka di bumi.

Ini serangga air memiliki siklus hidup terpendek diketahui, dengan harapan hidup mereka mulai dari hanya setengah jam untuk satu hari, tergantung pada spesies mereka. Bahkan, satu-satunya tujuan mereka dalam hidup adalah menetas, dan bereproduksi.

Pikirkan bahwa waktu berikutnya Anda meratapi singkatnya kehidupan! Hal ini bisa jauh, jauh lebih buruk. Bahkan, jika Anda adalah seorang lalat capung, Anda mungkin bahkan tidak berhasil melewati artikel ini sebelum Anda beringsut dari koil fana Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar