Sabtu, 26 Oktober 2013

10 Pemain Madrid yang Gagal Bersinar

1. Michael Owen
Walaupun minim gelar bersama Liverpool, tapi permainannya sangat memukau dunia dan sepertinya dia membuat keputusan yg kurang tepat saat pindah ke madrid medio 2004 kesulitan beradaptasi dan cedera memberikan andil besar dalam keterpurukannya saat di Real Madrid dan akhirnya pindah ke Newcastle united pada musim berikutnya.

2. Wesley Sneijder
Gelandang serbabisa yang dibeli dari Ajax pada tahun 2007. Bermain bagus pada awal musim,bahkan mencetak gol pada debutnya, tapi sejalan dengan waktu, permainannya menurun dan tidak bisa memberikan gelar. karirnya di madrid hanya 2 tahun dan kemudian pindah ke Intermilan musim pertamanya mampu memberikan gelar liga piala champion bagi Inter.

3. Rafael Van der Vaart
Rekan Sneijder sewaktu di Ajax dan dipersatukan kembali saat Madrid membelinya dari Hamburg pada tahun 2007 penampilan cemerlang di piala dunia 2006 menjadi alasan madrid untuk membelinya dan dipasangkan kembali dengan Sneijder tapi sering dijadikan cadangan dan akhirnya hijrah ke Tottenham Hotspur dan mampu menembus 8 besar liga champions bersama Spurs.

4. Antonio Cassano
Banyak pihak yang meragukan pembelian cassano pada tahun 2006 dari AS Roma mengingat reputasi “anak bandel” yang disematkan padanya…dan kenyataannya memang benar..cassano didepak dari tim karena bermasalah dengan Fabio Capello (pelatih Madrid saat itu) yg juga bekas pelatihnya saat di AS Roma

5. Jonathan Woodgate
Bek tangguh yang di beli dari Newcastle United pada tahun 2004 dan pada saat itu dianggap sebagai solusi yang tepat bagi Madrid yang sedang melakukan pembenahan di barisan belakang namun hantu cedera yang tiada henti menghalangi karirnya dan manajemen Madrid memutuskan untuk melepasnya

6. Royston Drenthe
Bek sayap muda yang dibeli dari Feyenoord pada tahun 2007. Menjadi tim inti di musim pertamanya, tapi pada musim berikutnya harus rela duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Marcelo. Akhirnya didepak ke tim promosi Hercules.

7. Kaka
Playmaker asal Brasil yang menjadi pemain terbaik dunia 2007 saat masih membela AC Milan. Banyak gelar yang sudah dirasakannya saat berseragam AC Milan. Kesulitan keuangan AC Milan menjadi salah satu alasan untuk melego pemain brilian ini ke real madrid. Di Madrid, Kaka lebih sering dihantam cedera sehingga tidak mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Kini dia kembali ke AC Milan.

8. Klaas-Jan Huntelaar
Sering menjadi top skor Eredivise Belanda bersama Ajax Amsterdam dan menjadi buruan klub–klub top Eropa. Akhirnya memilih Madrid pada pertengahan musim 08-09. Di Madrid, produktivitasnya menurun dan lebih sering duduk di bangku cadangan dan akhirnya pindah ke Schalke, Jerman setelah sebelumnya sempat dipinjamkan ke AC Milan.

9. Arjen Robben
Skill dan kecepatannya menyisir pinggir lapangan menjadi ancaman bagi semua lawannya. Dibeli dari Chelsea pada tahun 2007, robben tidak bermain regular karena cedera dan akhirnya memutuskan pindah ke Bayern munich pada 2009. Pada akhirnya dia mencapai puncak karirnya di Bayern dengan trebble winner 2013.

10. Fernando Gago
Pemain berposisi gelandang tengah asal Argentina yang didatangkan dari Boca Juniors pada 2006, berbarengan dengan Gonzalo Higuain. Namun nasib mereka berbanding terbalik. Higuain menjadi pemain andalan Madrid hingga musim lalu hijrah ke Napoli,sedangkan Gago lebih sering duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan pemain lainnya seperti Xabi dan Khedira.

Sebenarnya masih ada beberapa pemain yang gagal di El Real, tapi saya cuma menulis 10. Thanks =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar