Sabtu, 12 Oktober 2013

Inilah 10 Youngster Paling Berbakat Serie A 2013-14

Bleacher Report  merilis nama sepuluh pemain muda berbakat versi mereka. Sebagian besar nama pada daftar tersebut mungkin sudah tak asing lagi di telinga para pecinta sepak bola, seperti Paul Pogba atau Stephan El Shaarawy.
Sekadar informasi, hanya Inter Milan yang "menyumbang" dua pemain dalam daftar ini. Sedangkan delapan penggawa lain berasal dari klub berbeda. (Keke)
1. Mauro Icardi (Inter Milan) 
Tipikal pemain bernomor punggung 9. Fisiknya terbilang kuat dan mempunyai insting tajam. Tak ayal, dia menjadi salah satu youngster harapan Inter. Dia juga mampu diandalkan dalam duel udara.
2. Simone Zaza (Sassuolo) 
Setengah status Zaza merupakan milik Juventus. Namun, dia dinilai akan berkembang di Sassuolo yang notabene baru saja naik kasta dari Serie B. Kepiawaiannya sebagai striker membuat Zaza menjadi salah satu amunisi andalan klub asal Emilia-Romagna tersebut. 
3. Adem Ljajic (AS Roma) 
Sepertinya tak butuh lama bagi Ljajic untuk beradaptasi di Roma. Dalam partai debut kontra Hellas Verona beberapa waktu lalu, eks bomber Fiorentina tersebut langsung mencetak gol perdananya. Pula, dia dianggap mampu memberi pengaruh besar kepada tim dan akan cepat menyesuaikan diri di Olimpico.
4. Paul Pogba (Juventus) 
Dapat dikatakan kini Pogba muncul sebagai fenomena Serie A. Aksi apik bersama timnas Prancis U-20 yang berbuah trofi Piala Dunia serta terpilih sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut sudah menjadi bukti sahih dari kualitasnya. Selain pintar menciptakan peluang, kemampuannya dalam set-piece juga berbahaya.
5. Stephan El Shaarawy (AC Milan) 
Walau tengah kehilangan jabatan starter dalam timnas Italia, El Shaarawy tetap menjadi andalan. Torehan 16 gol di kancah Serie A pada musim lalu mampu mendongkrak posisi Milan yang sempat terpuruk. Dia juga dikenal sebagai pemain yang tak mudah naik darah. Meski tak mencetak gol, kehadirannya tetap sangat berguna bagi tim.
6. Manolo Gabbiadini (Sampdoria) 
Memiliki tembakan keras dan banyak teknik, Gabbiadini seakan menjadi predator dalam sektor pertahanan lawan. Selain dapat tampil sebagai winger, kepiawaiannya menembak dengan kaki kiri juga menawan.
7. Mattia Perin (Genoa) 
Saat membela Pescara musim lalu, Perin memang merupakan kiper Serie A yang paling sering kebobolan. Namun, bila menilik kualitas individual, kemampuannya terbilang memukau. Dia juga sering menampilkan performa akrobatik dan memiliki refleks cepat.
8. Francesco Bardi (Livorno) 
Penampilan impresif bersama timnas Italia U-21 menjadi bukti kapasitasnya. Bardi mampu memimpin skuad dan kerap melakukan penyelamatan gemilang. Dia pun digadang-gadang sebagai kiper andalan Italia di masa depan.
9. Luis Muriel (Udinese) 
Insting alami dan teknik tinggi dalam mengolah bola membuatnya beberapa kali disandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Tak heran jika banyak fans Udinese berharap dia akan kerap diduetkan dengan Antonio Di Natale di lini depan. Kecepatannya juga dinilai mengagumkan.
10. Mateo Kovacic (Inter Milan) 
Kovavic diramalkan sebagai gelandang yang akan menjadi senjata andalan Inter musim ini serta pada masa mendatang. Dia memiliki teknik bermain tinggi dan suka bermain ke depan. Selain bisa diandalkan sebagai penyuplai bola bagi Icardi di kotak penalti, Kovavic juga mampu bermain di berbagai posisi. Menjadi trequartista? Mungkin saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar