Jumat, 04 Oktober 2013

5 Festival Aneh & Seru di Seluruh Dunia

Beragam festival digelar di dunia, mulai dari yang keren hingga unik. Dari seluruh dunia, berikut 5 festival aneh dan seru yang bisa didatangi sepanjang musim gugur ini. Mulai dari festival kematian hingga festival makanan aneh bisa ditemui di kota-kota ini. Dari Smarter Travel, Rabu (3/10/2013) inilah 5 festival seru yang bisa Anda tengok selagi liburan:

1. Dia de los Muertos di Meksiko
Dia de los Muertos di Meksiko bukanlah sekadar festival biasa. Inilah festival mengingat orang yang sudah meninggal. Pada tanggal 1 dan 2 November, diperingati sebagai hari kedatangan dan kepergian roh.

Seluruh kota dihias dengan warna-warni. Jangan aneh jika melihat tengkorak bergaya kece di altar tepi jalan. Jika ingin ikut meramaikan, Anda bisa memakai kostum ala Halloween dan berkeliling kota untuk merayakan keramaian festival ini.

2. Jidai Matsuri di Jepang
Ada yang seru pada tanggal 22 Oktober di Kyoto. Hari itu berlangsung Jidai Matsuri. Inilah festival yang bisa membuat Anda kenal dengan sejarah Kyoto.

Akan ada karnaval orang yang mengenakan pakaian tradisional Jepang. Bukan hanya satu jenis, melainkan berlainan. Mereka karnaval dengan barisan kostum sesuai dengan perkembangan sejarah Kyoto dari 1.200 tahun silam. Jangan kedipkan mata, tangkap semua pemandangan ini dalam kamera!

3. The Great Jack O'Lantern Blaze, New York
Saat hari biasa, Hudson Valley di New York, AS, hanyalah kawasan sepi dan membosankan. Tapi tidak saat menjelang Halloween. Sepanjang Oktober hingga November, kota ini seakan dibanjiri labu khas Halloween yang berwarna oranye.

Ada sekitar 5.000 labu yang dibuat secantik dan seunik untuk dipajang di seluruh kota. Pusat keramaian ada di Van Cortlandt Manor yang tak pernah sepi selama 25 hari pada bulan tersebut.

4. Phuket Vegetarian Festival, Thailand
Inilah festival makanan sekaligus penampilan yang bikin ngeri. Masalahnya, atraksi yang ditampilkan mirip dengan debus antara lain naik tangga dari pisau, mandi minyak panas dan lainnya. Festival Vegetarian berlangsung di Phuket dari tanggal 5-13 Oktober.

Selain atraksi yang membuat penontonnya bergidik ngeri, ada juga banyak jajanan yang lezat. Springroll, pad thai seafood dan lainnya jadi makanan yang wajib dicoba. Semua itu disempurnakan dengan kembang api yang dinyalakan setiap malam. Seru!


5. Blue Food Festival, Tobago
Di Blue Food Festival, Bloody Bay, Tobago, semua makanannya berwarna biru. Ini karena ada sayuran khas yang membuat semua masakan jadi berwarna biru. Tapi, keanehan inilah yang jadi daya tariknya.

Mulai dari pizza, kue jahe, kebab, eskrim dan semua berwarna biru. Beragam minuman dengan aksen warna biru pun bisa dengan mudah ditemui di festival ini. Festival ini diramaikan dengan live musik, seni lokal, dan kompetisi memasak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar