Kamis, 15 Agustus 2013

10 Jersey Liga Indonesia terbaik musim 2013

Musim 2013 sudah bergulir, setiap tim sudah merilis Jerseynya masing-masing, beberapa tim juga berganti apparel. Dalam kesempatan kali ini saya hendak membuat daftar Jersey terbaik di musim 2013 ini menurut versi saya sebagai pemilik blog ini.

10. Mitra Kukar

  
Sebenarnya tidak ada perubahan signifikan pada jersey Mitra Kukar musim ini dibandingkan dengan musim lalu, hanyalah perubahan minor pada kerah. Namun motif tradisional yang terletak di pinggir Jersey membuat jersey ini terlihat khas dan tetap asyik dipandang mata.



9. PSM Makassar by Nike


PSM membuat langkah mengejutkan musim ini dengan menggandeng Nike sebagai apparel mereka, meskipun bukan dikontrak secara resmi oleh Nike(PSM membayar sejumlah uang kepada Nike) namun saya rasa ini akan menjadi gerbang bagi Nike untuk bekerjasama dengan klub lain kedepannya. PSM sendiri akan memakai teamwear Nike Park V untuk home dan Nike Victory untuk awaynya. Sementara untuk nameset PSM akan menggunakan font EPL dengan mengganti logo singa dengan Logo Klub.


 
8. Arema Malang third by Ultras


Ultras kembali menjadi sponsor apparel bagi Arema musim ini. Apparel asli Malang ini menggarap jersey Arema dengan sangat baik musim lalu, itulah yang coba diulang musim ini. Dari ketiga jersey Arema musim ini, menurut saya jersey third hitam biru ini adalah yang terbaik. Dengan motif yang tidak biasa yaitu titik-titik hitam disamping yang membuat jersey ini menarik untuk dimiliki.




7. Persebaya DU by Warrior


Satu lagi kejutan di musim ini adalah masuknya Warrior untuk menggantikan Vilour sebagai pemasok Jersey bagi Persebaya DU. Warrior memang sedang gencar melakukan penetrasi di bidang sepakbola saat ini. Yang unik dari jersey ini adalah motif yang digunakan yaitu motif kulit buaya yang terletak di kedua lengan yang membuat jersey ini tidak terlihat polos namun tetap sederhana.



6. Persib Bandung by League


Setelah musim sebelumnya tampil 'seadanya' dengan Mitre, musim ini Persib bekerjasama dengan League sebagai pemasok jersey mereka. Desain yang apik disertai watermark loreng didalamnya membuat Persib terlihat elegan. Banyaknya sponsor di jersey pun tidak terlalu mengganggu karena penempatannya yang pas. Selain itu League juga merilis jersey ini dalam dua versi, yaitu Authentic(seperti yang digunakan pemain) juga Replica.



5. Semen Padang by Specs


Sederhana dan elegan, penilaian pertama saya pada jersey Semen Padang musim ini, seperti musim-musim sebelumnya, Specs tetap mempertahankan motif tradisional pada Jersey Semen Padang musim ini, dan membuat Jersey ini tampak lebih fresh, apalagi rumornya musim ini Specs akan merilis Jersey Longsleeve, yang tidak lain adalah berita bagus bagi para kolektor.




4. Persepam Madura United by Joma


Orang Madura terkenal dengan pakaian yang bermotif garis merah putih horizontal, inilah yang dimanfaatkan oleh Persepam Madura United. Motif ini diolah menjadi Jersey mereka musim ini, Bekerjasama dengan Joma yang sudah cukup terkenal dalam urusan Jersey, membuat Jersey Persepam musim ini layak dikoleksi.


3. Persiba Balikpapan by Specs



Keren! Motif beruang pada pundak menjelaskan identitas Persiba Balikpapan yaitu "Beruang Madu". Kerah tipis nan sederhana menjadi nilai plus lain bagi Jersey ini. Specs memang pandai memanfaatkan kebudayaan lokal klub untuk diaplikasikan pada jersey yang mereka sponsori.


2. Persija Jakarta 3rd by League


Berbeda dengan jersey home dan awaynya yang menurut saya terlalu 'polos', Jersey third Persija Jakarta musim ini adalah yang terbaik dari ketiganya. Motif klasik yang mengingatkan kita kembali pada masa kejayaan Persija di musim 1985-86 ini tidak hanya mengajak anda bernostalgia namun juga tampak elegan dipandang mata.



1. Sriwijaya FC by Joma


Tanpa diragukan lagi, inilah jersey terbaik di musim 2013, desain yang didapat dari sayembara yang dilakukan manajemen ini sangatlah unik dengan motif burung di dada serta memasukkan sedikit unsur motif songket didalamnya. Dalam hal ini, Joma berhasil mengemas desain ini dengan apik dan elegan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar