Jumat, 23 Agustus 2013

9 Klub Tertua Sepakbola di Dunia

9.Sheffield Wednesday FC (Est. 1867)
Awalnya didirikan sebagai The Wednesday Cricket Club pada tahun 1820. Mereka memainkan pertandingan kompetitif pertama mereka pada tanggal 1 Februari 1868. Klub ini resmi menjadi klub pro pada tahun 1887. Klub sepak bola pro hanya dikenal sebagai "The Wednesday" sampai 1929, pada saat ini mereka diberi nama sebagai Sheffield Wednesday Football Club. Kini mereka berkutat di Divisi Championship sejak 2010.
8.Nottingham Forest FC (Est. 1865)
Klub ini didirikan pada tahun 1865 di kota Bridgford Barat, Inggris, dan menjadi pro pada tahun 1888. Mereka saat ini bermain di divisi Championship Inggris, tetapi telah menikmati sukses menjalankan tugas di tingkat atas. Pada musim 1977-1978, Forrest (seperti yang dikenal) terukir nama tim mereka dalam sejarah sepak bola Inggris dengan menjadi salah satu dari sedikit tim untuk memenangkan liga Inggris di tahun pertama mereka setelah promosi dari tingkat 2. Mereka merupakan tim terhebat dalam daftar ini, dikarenakan mereka pernah menjuarai Champions League 2 kali berturut dan gelar lainnya.


7.Brigg Town FC (Est. 1864)
Ini klub kecil dari kota Brigg di North Lincolnshire, Inggris. Hari ini mereka bermain di divisi 8 liga Inggris.

6.Stoke City FC (Est. 1863)
Didirikan pada tahun 1863 sebagai Stoke Ramblers Football Club, Stoke City FC saat ini adalah klub sepak bola tertua bermain di tingkat teratas sepak bola Inggris, Premier League. Tentu saja, mereka hanya menjadi tim tertua di EPL ketika mereka promosi dari divisi dua tahun 2008. 

5.Notts County FC (Est. 1862)
Stoke City mungkin menjadi klub sepak bola tertua di EPL, tapi Notts County FC memegang gelar "klub profesional tertua" di dunia. Seperti Sheffield Wednesday, Notts County saat ini bermain di Football League 1, divisi 3 Inggris.

4.Worksop Town FC (Est. 1861)
Worksop Kota FC adalah klub sepak bola semi-pro yang saat ini bermain di Divisi Utama Inggris Utara, tingkat 7 sistem liga Inggris. Meskipun klub tidak pernah naik ke tingkat ke-6 dari sistem liga, mereka memiliki beberapa momen menarik di Piala FA.Terutama, di musim 1920-21 Worksop Kota FC entah bagaimana berhasil untuk menahan Tottenham Hotspur 0-0.

3.Cray Wanderers FC (Est. 1860)
The Cray Wanderers adalah klub sepak bola semi-pro. Seperti Worksop, Cray bermain di tingkat ke-7 dari sistem liga Inggris. Juga seperti Worksop, Cray tidak pernah bisa naik di atas tingkat dasar Inggris piramida sepakbola.

2.Hallam FC (Est. 1860)
Hallam FC mungkin klub sepak bola amatir dari Sheffield, Inggris, tapi klub ini punya sejarah yang cukup penting. Setelah didirikan pada tahun 1860, klub berkompetisi di pertama kalinya pertandingan antar klub (melawan tim tertua di dunia, Sheffield), kemudian memenangkan turnamen sepak bola yang diselenggarakan pertama di dunia pada tahun 1867. Selain itu, tim masih bermain di lapangan asli mereka di Sandygate, yang Guinness Book of Records mengakui sebagai yang tertua di dunia. Jadi meskipun mereka dengan cepat dikalahkan oleh klub kaya, Hallam FC ada di sana pada awal klub sepak bola.

1.Sheffield FC (Est. 1857)
Sheffield adalah klub sepak bola tertua di dunia. Klub ini didirikan resmi 6 tahun sebelum aturan permainan bahkan dikodifikasikan pada pertemuan pertama dari Asosiasi Sepakbola, bahkan 3 tahun sebelum peraturan ada mereka memiliki sudah punya rival. Klub itu tentu saja Hallam FC, dengan siapa berbagi Sheffield persaingan sepak bola tertua di dunia. Pada tahun 2004 Sheffield FC dianugerahi FIFA Order of Merit, yang berusaha untuk menghormati mereka yang telah memberikan kontribusi signifikan terhadap olahraga sepak bola. Mereka adalah salah satu dari hanya dua klub yang akan diberikan kehormatan ini, yang lainnya adalah Real Madrid-bicara tentang perusahaan elit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar