Senin, 05 Agustus 2013

10 Tim Paling Ditunggu di Musim 2013-14

1. AS Monaco
Tidak wajar jika tim promosi begitu aktif di bursa transfer, tapi itu yang terjadi pada AS Monaco. Sang Raksasa Tidur ini berusaha bangun tidur dengan melakukan "Revolusi Besar-besaran". Mereka sudah menghabiskan sekitar (lebih) 100 Juta poundsterling untuk Falcao, James Rodriguez, Toulalan, Carvalho, Abidal, dan banyak lagi. Ini berkat kekayaan dari si Dmitriy Rybolovlev (namanya juga tim kaya, kalau bukan Rusia, pasti Arab pemiliknya). Hasil 3 besar sudah luar biasa bagi sebuah tim promosi.

2. Napoli
Sejak krisis ekonomi menimpa Italia, aktivitas transfer klub-klub Italia menurun, tapi tidak dengan Napoli. Transfer Cavani menjadi keuntungan bagi Napoli dalam hal finansial, mereka berhasil menggaet Jose Callejon, Raul Albiol, Pepe Reina, Rafael, Dries Mertens, dan yang paling fenomenal, Gonzalo Higuain. Hilangnya Campagnaro, De Sanctis, dan Cavani tampak bukan masalah. Dengan adanya para "penghuni lama" seperti Hamsik, Pandev, dan wonderkid Insigne, tampaknya cuma Juventus yang skuadnya lebih baik daripada mereka di Italia.

3. Bayern Munchen
Setelah musim 2012-13, mereka melanjut "kehebohan" mereka di musim ini. Dengan Pep Guardiola sebagai komandan baru mereka, Munchen berhasil menggaet playmaker Thiago Alcantara dari Barca. Dengan kekuatan luar biasa dari skuad musim lalu, mereka akan berusaha "Menendang" kekuasaan Spanyol dalam kerajaan sepakbola dunia.

4. Manchester United
Tidak ada transfer yang "wah" dari MU musim ini, tapi kali ini suasananya berbeda. Sejak 1986 hingga musim lalu, kita dapat melihat di depan bench MU seorang pria tua jenius sedang berdiri dan mengunyah permen karet memantau pertandingan. Tapi, tidak lagi, Sir Alex telah pensiun dengan David Moyes sebagai suksesornya. Akan ada perbedaan suasana, dengan skuad yang berbeda 5% . Meski begitu, peluang untuk juara masih besar.

5. Barcelona
Duet Messi-Neymar menjadi menjadi protagonis utama dalam Barca musim ini. Kedatangan Gerardo "Tata" Martino juga menjadi hal baru bagi Barca. Kepergian Villa, Abidal, Fontas, Thiago dan Muniesa tampaknya bukan lubang besar bagi raksasa Catalan. Jika Neymar dan Messi dapat menjadi kompak, maka jangan heran jika mereka kembali berjaya.

6. Real Madrid
Tidak ada lagi Mourinho di bench El Real, kini yang ada Carlo Ancelotti,dengan proyek-proyeknya. Perombakan pemain terjadi, Carvalho dan Higuain hengkang, sementara Isco, Illara, Casemiro, dan Carvajal datang. Dengan memaksimalkan wonderkid mereka di musim lalu seperti Jese, Morata, dan Varane, tim lawan akan bekerja keras untuk sekedar mengimbangi mereka.

7. Chelsea
Kedatangan Mou memberikan efek peningkatan pada The Blues. Kedatangan talenta-talenta hebat seperti Van Ginkel dan Schurrle juga menambah kekuatan mereka. Peningkatan juga terjadi di lini depan, performa baiknya selama di WBA dan pra-musim menjadikan Lukaku kandidat terkuat striker utama Chelsea. Dengan kombinasi senior-junior serta pengembangan pemain muda lainnya dapat membuat mereka berjaya kembali di Inggris dan Eropa.

8. Manchester City
Mereka cuma mendatangkan 4 pemain musim ini, tapi ini membuat mereka telah mengucurkan lebih 100jt poundsterling. Ini karena 4 pemain itu adalah Fernandinho, Jesus Navas, Negredo dan Europe's Most Wanted atau tepatnya Stefan Jovetic. Hengkangnya Teves bukan masalah, sekarang tugas Pellegrini adalah meracik taktik yang pas.

9. Juventus
Dua tahun terakhir, Juventus menguasai persepakbolaan Italia. Ini berkat kehebatan lini tengah dan belakang mereka. Sayangnya, lini depan mereka tidak setara dengan striker era Del Piero dan Trezeguet. Inilah tugas Tevez dan Llorente sebagai pemain baru, yaitu menajamkan tombak Juve. Mereka cuma butuh adaptasi dan kekompakan.

10. PSG
Apa yang terjadi jika dua striker yang mencetak lebih 30 gol di kompetisi eropa diduetkan dalam satu tim? Jika kau ingin tahu jawabannya, tunggu aksi PSG. Mereka sudah mendatangkan Cavani sebagai partner Ibra di depan. Mereka juga menggaet Marquinhos, wonderkid AS Roma yang harganya luar biasa. PSG juga menjalin Serie-A connection dengan fakta bahwa sebagian besar pemain intinya berasal dari Serie-A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar